Ubuntu 18.04 Bionic Beaver sudah dirilis, dan buat kamu yang penasaran seperti apa dan apa saja fitur barunya, inilah tour lengkap Ubuntu 18.04 LTS!

NB: Pastikan subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan info menarik seputar teknologi, termasuk berbagai video dari WinPoin.

Video diatas merupakan edisi perdana dari Tour Tekno, yaitu seri video tour teknologi yang mengajak kamu melihat langsung seperti apa pengalaman baru di berbagai produk teknologi terkini.

Dan di Tour Tekno kali ini WinPoin mengajak kamu untuk melihat pengalaman baru di Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver. Hal ini penting karena Ubuntu merupakan salah satu distro Linux favorit bagi pengguna Windows — dan biasa jadi langganan dual boot untuk disandingkan dengan Windows.

Di seri Tour Tekno selanjutnya WinPoin akan mengajak kamu melihat tampilan dan fitur baru Windows 10 April 2018 Update yang baru saja dirilis semalam.

Bagi kamu lebih suka membaca daripada melihat langsung video review Ubuntu 18.04 LTS Indonesia diatas, WinPoin sudah siapkan versi artikelnya dibawah ini.

Tour Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver

Review: Fitur Baru Ubuntu 18.04 LTS Final // Tour Tekno #1

Jadi inilah gaes yang bakal kamu dapati saat pertama kali menjalankan Ubuntu 18.04 LTS. Ini adalah lockscreen barunya, dan begitu kamu login, bakal langsung disambut dengan intro tampilan baru, karena memang tampilan Ubuntu ini beda banget dengan Ubuntu versi LTS sebelumnya. Klik Next, akan muncul opsi set up Livepatch. Kalo fitur ini diaktifkan maka Ubuntu bisa update patch dan security kernel tanpa harus restart. Kamu bisa aktifkan saja kalau mau.

Klik next lagi maka ada opsi persetujuan untuk mengirim data ke canonical untuk pengembangan Ubuntu, kamu bisa setuju ataupun tidak. Dan Next lagi bakal dipamerkan Ubuntu Software Store, tempat kamu bisa menemukan dan menginstall aplikasi Ubuntu dengan mudah.

Kini kita sudah selesai dengan intro Ubuntu terbaru ini dan langsung saja kita lanjutkan tour untuk melihat apa yang baru di Ubuntu 18.04 LTS, Bionic Beaver.

Bye Unity, Hello Gnome

Review: Fitur Baru Ubuntu 18.04 LTS Final // Tour Tekno #1

Hal baru pertama, ini merupakan perubahan yang paling besar, yaitu ditinggalkannya Unity dan digantikan dengan Gnome.

Canonical memang masih mempertahankan gaya khas dari Unity, tetapi tetap saja digunakannya Gnome membuat user experience Ubuntu 18.04 LTS ini beda jauh banget dari Ubuntu 16.04 LTS dulu.

Tags:
About Author: admin